Tips Latihan Membentuk Otot Kaki

Kebanyakan orang yang baru memulai membentuk otot tubuh umumnya akan lebih fokus pada pembentukan otot tubuh bagian atas dan melupakan pembentukan otot tubuh bagian bawah yaitu otot kaki, padahal bagian otot ini sangat penting. Ketahui tips latihan membentuk otot kaki!


Selamat datang, kami dari pihak Alfian Herbal (Agen Resmi Pusat Penjual Obat Herbal Online di Tasikmalaya) pada kesempatan kali ini akan menyampaikan berbagi informasi menarik seputar tips latihan membentuk otot kaki.

Berikut ini Tips Latihan Membentuk Otot Kaki

Tips Latihan Membentuk Otot Kaki Agar tubuh terlihat ideal, maka otot kaki juga perlu dilatih. Sehingga tidak hanya bagian tubuh atas saja yang tempak atletis, namun juga bagian bawah seperti kaki dan paha. Jika kita tidak melatih otot kaki kita dan hanya melatih otot tubuh bagian atas maka bentuk tubuh akan terlihat aneh, bayangkan lengan yang besar, dada dan punggung yang bidang namun memiliki kaki kecil, aneh bukan? Bukan hanya soal penampilan saja, otot kaki yang lemah akan membuat kemampuan fisik kita buruk dan latihan pun tidak dapat maksimal. Ketika tubuh bagian atas kita mampu mengangkat beban berat namun otot kaki kita lemah maka akan berimbas pada goyah nya tubuh ketika mengangkat beban itu sehingga akhirnya bisa menimbulkan cidera.

Kaki merupakan bagian yang paling kuat dari tubuh kita sehingga untuk melatih nya pun butuh latihan yang lebih intense. Karena pada dasarnya kaki sudah merupakan bagian yang kuat maka cara memperkuat otot kaki biasanya dilakukan dengan menambahkan beban lebih banyak daripada ketika kita melatih tubuh bagian atas. Namun untuk melatih otot kaki kita tidak perlu bingung karena ada yang bisa dilakukan dirumah dan tanpa memerlukan alat. Kali ini Get Fit ID akan cara memperkuat otot kaki dirumah dengan gerakan-gerakan yang relatif sederhana.

Dibawah ini ada beberapa tips latihan membentuk otot kaki yang sangat mudah dan simple :

-Squat Rack Calf Raise

Ketika anda berada di tempat gym, mulailah berlatih menggunakan squat rack. Hal pertama yang anda lakukan yaitu taruhlah beban yang tidak terlalu berat sebagai permulaan dalam berlatih. Lalu gunakan jari-jari kaki dan rasakan otot betis anda ketika mendorong beban tersebut. Kemudian turunkan secara perlahan hingga lulut anda membentuk sudut hingga 70 derajat, ulangi hal ini hingga beberapa set.

-Squats

Latihan ini dilakukan secara rutin agar mendapatkan otot betis yang kuat, Untuk mendapatkan hasil yang cepat tambahkan beban di bahu agar mendapatkan tekanan yang cukup besar untuk otot betis anda sehingga perlu ekstra dalam menjaga keseimbangan tubuh dan ekstra tenaga bagi otot betis.

-Skipping

Skipping atau lompat tali bisa dilakukan kapan saja, lakukan setiap hari minimal 20 menit untuk mendapatkan otot betis yang kuat, skipping juga di yakini dapat menurunkan berat badan dengan cepat.

-Sprint

Sprint atau Berlari Cepat sangat berguna dalam membentuk otot kaki terutama otot betis, dengan sprint tubuh bekerja dalam mendorong dan memberikan tekanan pada kaki hingga ke bagian lengan, sprint sangat cepat dalam membentuk otot kaki.

-Leg Press Machine

Leg press machine bermanfaat untuk mengembangkan otot bagian paha dan otot kaki bagian lainnya, berbagai variasi dapat di lakukan dalam latihan ini untuk mendapatkan hasil pada otot kaki yang lainnya. Ambil posisi duduk di kursi dan mulailah dengan beban ringan terlebih dahulu dan tambahkan beban sedikit demi sedikit hingga batas kekuatan otot betis anda. Dorong secara perlahan dan rasakan gerakan tersebut, lalu ulangi hingga beberapa kali.

Baca Juga | Tips Sederhana untuk Mengatasi Stress Karena Pekerjaan

Apabila anda penasaran dan ingin memperbanyak pengetahuan tentang macam-macam kesehatan, jangan lupa untuk terus mengunjungi situs resmi kami dengan cara klik link berikut https://mychocolethandbag.wordpress.com/ untuk mengetahui artikel kesehatan lainnya , karena kami akan terus update setiap harinya. Terimakasih atas kunjungan dan perhatiannya. Salam Sehat!!!

Alamat Kantor Pusat Kami

Jl Noenoeng Tisna Saputra Kp Sindanggalih Gg Pos Giro Rt 01 Rw 12 Kec. Tawang Kota Tasikmalaya 46115

Tips Latihan Membentuk Otot Kaki

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s